Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

NPC Salut Pada Jokowi Dan Menpora Yang Setarakan Semua Atlet

Jumat, 17 September 2021 05:48 WIB
Ketua NPC Indonesia Senny Marbun dan para atlet Paralimpiade. (Foto : Kemenpora)
Ketua NPC Indonesia Senny Marbun dan para atlet Paralimpiade. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun, memuji Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali atas perhatiannya terhadap atlet difabel .

Pernyataan ini disampaikan Senny Marbun saat menjadi narasumber dalam acara Rosi Spesial bertajuk ‘Totalitas Tanpa Batas Paralimpiade 2020’ di Kompas TV, Kamis (16/9) malam. Hadir dalam acara ini, sembilan atlet paralimpiade periah medali diantaranya atlet parabulutangkis peraih tiga medali, Leani Ratri Oktila dan juga Menpora Amali.

“Kita berhasil ini karena pak Jokowi. Pak Jokowi berani menyetarakan harkat dan martabat kita dengan yang non difabel. Itu yang membuat semangat kita bangkit,” kata Senny Marbun dalam acara yang dipandu Rosianna Silalahi ini.

Baca juga : Erick: Kalau Ada Oknum BUMN Yang Terpapar Radikalisme Dan Terorisme, Laporin Aja

Sementara itu, Senny juga menyampaikan prestasi ini dicapai atas dukungan dan perhatian Menpora Amali. Bahkan, selalu mendukung atlet NPC untuk terus mengikuti kualifikasi paralimpiade.

“Pak Menpora memberi kita ruang yang sangat longgar, untuk latihan dan peralatan yang kita punyai. Pak Menpora selalu mengatakan, jangan kamu putus asa dengan kekuranganmu. Sama yang saya selalu katakan kepada teman-teman jangan pernah hitung yang hilang dari tubuhmu, tapi hitung yang masih tersisa. Itu yang selalu saya suntik kepada mereka,” ungkapnya.

Pernyataan senada juga disampaikan atlet Parabulutangkis, Leani Ratri Oktila menurutnya, di era kepemimpinan Jokowi semua atlet baik yang difabel maupun non difabel benar-benar disetarakan.

Baca juga : Persib Vs Bali United, Piala Menpora Bukan Patokan!

“Di masa pemerintahan Pak Jokowi ini kami atlet merasa disetarakan dari keseluruhan. Jadi kita nggak merasa berbeda dengan yang lain. Itu buat kita percaya diri,” ujarnya.

Sementara itu, Menpora Amali pada kesempatan ini mengungkapkan bahwa sejak dirinya menjadi Menpora, atas arahan dari Presiden Jokowi semua atlet disetarakan baik yang difabel maupun yang non difabel.

“Pak presiden memberi arahan pada saya, pak Menpora jangan sedikit pun ada perbedaan pelayanan kepada atlet NPC. Jadi arahan itu saya pedomani dan sampai sekarang saya seperti keluarga (dengan atlet difabel),” ujarnya.

Baca juga : Pevita Pearce, Makin Mesra Dengan Arsyah

Bahkan, di dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang telah ditadatangani Presiden Jokowi Perpresnya pada saat Haornas 9 September 2021 lalu tidak ada perbedaan fasilitas yang didapatkan semua atlet nasional.

“Di dalam DBON ini kami beri tempat yang setara antara atlet-atlet olimpiade dan paralimpiade. Tentu kita menfasilitasi sama persis, apa yang didapatkan oleh atlet olimpiade, mulai dari persiapannya, Pelatnasnya, pengiriman ke kualifikasi. Kemudian pada saat bertanding semuanya kami setarakan, tidak ada perbedaan sedikitpun. Karena kami tahu bahwa teman-teman yang terhimpun di NPC ini mereka punya kemampuan dan juga semangat untuk berprestasi,” jelasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.