Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions

Duh, Man United Dan Barcelona Keok

Rabu, 15 September 2021 06:21 WIB
Bintang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski mencetak dua gol ke gawang Barcelona. (Foto : Reuters)
Bintang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski mencetak dua gol ke gawang Barcelona. (Foto : Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua raksasa Eropa, Manchester United dan Barcelona menjadi sorotan di ajang Liga Champions Rabu (15/9) dini hari tadi WIB. Keduanya keok pada laga awal kompetisi elit klub daratan Eropa ini.

Dari Man United, satu gol yang dicetak bintang Cristiano Ronaldo tak cukup mengangkat pamor setan merah. Buruknya disiplin pertahanan Man United menjadi biang kerok MU tumbang 1-2 atas Young Boys di laga pembukaan Grup F Liga Champions.

Man United yang lebih dahulu unggul berkat gol Cristiano Ronaldo, keok ketika Young Boys membalikkan keadaan dengan gaya dramatis di babak kedua. Kartu merah Aaron Wan-Bissaka pada menit ke-35 terbukti menjadi titik balik bagi Young Boys.

Baca juga : Inter Milan Vs Real Madrid, Los Blancos Minus Lima Bintang

Klub Swiss tersebut berhasil mencetak dua gol berkat Moumi Ngamaleu (65) dan Jordan Siebatcheu (90+5).

Usai pertandingan, Solskjaer menekankan agar pemainnya lebih disiplin bila tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama. "Tentu saja, disiplin adalah bagian besar dari sepak bola turnamen," kata Solskjaer dalam sebuah konferensi pers yang dikutip Reuters pada Rabu.

“Bila ini adalah pertandingan sistem gugur dan kami tersingkir dari kompetisi karena kami bermain dengan 10 orang, semua orang akan menendang diri kami sendiri."

Baca juga : Kasus Covid Terus Turun, Puan Ingatkan Prokes Jangan Kendor

Laga lain, Bayern Muenchen kembali menjadi mimpi buruk Barcelona saat menekuk klub Katalunya tersebut 3-0 dalam laga pertama Grup E Liga Champions 2021-22 di Camp Nou.

Tim tamu unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Thomas Mueller, lalu menambah dua gol di babak kedua yang semuanya dicetak Robert Lewandowski. Bola tembakan Jamal Musiala membentur tiang, sebelum mengarah ke Robert Lewandowski yang langsung menceploskan bola ke dalam gawang Barcelona. Kedudukan 2-0 untuk Bayern.

Lewandowski mencetak brace pada menit ke-85. Penyerang Polandia itu mendapat bola muntah di kotak penalti, sebelum mengecoh bek lawan dan menendang bola masuk ke gawang. Bayern unggul 3-0.

Baca juga : Malmo Vs Juventus, Nyonya Besar Nafsu Nyicipi Kemenangan

Kemenangan ini membawa Bayern ke puncak klasemen Grup E dengan tiga poin. Sedangkan, Barcelona harus menjadi juru kunci. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.