Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Spanyol

Luuk de Jong Siap Tampil Beda Di Barcelona

Senin, 6 September 2021 19:58 WIB
Penyerang Luuk de Jong. (Foto : Bein Sport)
Penyerang Luuk de Jong. (Foto : Bein Sport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyerang Luuk de Jong bersiap memulai petualangannya bersama Barcelona pada musim 2021-2022. Pemain asal Belanda itu yakin bakal bisa memberi dampak besar di bawah asuhan Ronald Koeman.

De Jong diangkut Blaugrana dengan status pinjaman dari Sevilla. Pemain 31 tahun itu didatangkan untuk menggantikan posisi Antoine Griezmann yang dilepas ke Atletico Madrid. “Rasanya luar biasa bisa menjadi pemain Barcelona. Saya sudah tak sabar ingin segera memulai petualangan di ini,” kata De Jong dikutip dari Football Espana.

Baca juga : Saham Semen Baturaja Diramal Bakal Kinclong

Luuk de Jong, merasa akan jadi pembeda dengan penyerang lain yang dimiliki oleh Blaugrana saat ini. Dia mengatakan karena mempunyai postur tubuh yang tinggi dan sundulan yang bagus. "Saya berbeda dengan penyerang lainnya di dalam grup. Saya mempunyai postur tinggi dan saya bagus dengan kepala saya," kata De Jong.

Namun De Jong mengaku cukup realistis dengan menit bermain yang ia dapatkan musim ini. De Jong tak akan memaksa Ronald Koeman untuk menurunkannya di setiap pertandingan. “Saya tak akan bermain di setiap pertandingan. Tapi, saya sudah mengenal Ronald Koeman karena sempat bekerja sama di tim nasional.”

Baca juga : Tahap Ke-45, Sebanyak 9,2 Juta Vaksin Sinovac Tiba Di Tanah Air

“Dia kemungkinan akan butuh pemain jangkung yang bisa menyundul bola dengan baik untuk dimasukkan di menit-menit akhir pertandingan krusial. Saya siap menjalani peran tersebut. Tapi, saya juga memiliki kualitas lainnya yang tak bisa dianggap remeh,” tuntas De Jong.

De Jong merupakan pemain Belanda ketiga yang ada di skuat Blaugrana musim ini. Ia mengikuti jejak Frenkie de Jong dan Memphis Depay yang sudah terlebih dahulu merapat ke Camp Nou. Luuk de Jong datang ke Barcelona pada akhir jendela transfer musim panas lalu dari Sevilla dengan status pinjaman hingga Juni 2022 mendatang.

Baca juga : Banyuwangi Siap Jadi Sentra Beras Nasional

Selama berseragam Sevilla, Luuk de Jong tercatat berhasil menorehkan 94 penampilan serta mencetak 19 gol dan 5 assist di semua ajang sejak kedatangannya dari PSV Eindhoven pada Juli 2019 lalu. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.