Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Soal “Semua Agama Benar Di Mata Tuhan”

Dudung Pasti, Niatnya Baik

Rabu, 15 September 2021 07:45 WIB
Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Dudung Abdurachman. (Foto: Istimewa)
Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Dudung Abdurachman. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Terakhir, Dudung juga menekankan, dalam setiap melaksanakan latihan ataupun tradisi masuk satuan harus profesional dan proporsional. Dudung meminta tradisi prajurit baru dilakukan secara tegas, namun tidak kasar.

Pernyataan Dudung soal jangan fanatik berlebihan agama pun langsung ramai dibahas warganet. Akun @Hilmi28 mempertanyakan apa yang yang dimaksud fanatik berlebihan agama.

Baca juga : Soal Cetak Gol, Persib Ogah Bergantung Pada Striker

“Assalamu’alaikum Pak Dudung, mohon dijelaskan fanatik berlebihan terhadap agama itu seperti apa? Lalu semua agama benar di mata Tuhan? Harusnya ditambahkan, sesuai ajaran agamanya masing-masing,” cuitnya.

Akun @adv_supyadi mempertanyakan, kapasitas Dudung soal agama. “Jangan membatasi hak seseorang selama itu tidak melanggar aturan. Karena fanatik berlebihan terhadap agama selama tidak melanggar aturan itu sah-sah saja,” ujarnya.

Baca juga : Warga Thailand Demo Tuntut Ganti Sinovac

Akun @jojoe_gaza mengingatkan Dudung untuk berhati-hati jika bicara soal agama. “Setiap orang menyakini dengan sangat agama yang dianut, Dudung harus hati-hati berucap jika tidak paham yang akan diucapkan!!”

Bagaimana tanggapan Muhammadiyah soal pernyataan Dudung ini? Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas menganggap, niat Dudung baik. Yakni sebagai pemeluk agama yang berbeda, tetap diminta hidup rukun dan damai di republik ini. Hanya saja, tidak harus menyatakan semua agama benar di mata Tuhan.

Baca juga : KSP: Pasokan Oksigen Di Kabupaten Bandung Masih Kurang, Obat-obatan Dan Vaksin Aman

Kata Anwar, setiap agama punya Tuhan, kitab suci, orang suci, dan tempat suci. Jadi yang harus kita lakukan bukanlah menyatakan bahwa agama yang berbeda-beda itu adalah sama. “Tapi bagaimana kita bisa menganjurkan kepada para pengikut dari agama yang berbeda-beda tersebut ada toleransi,” pesan Anwar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.