Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang PON XX

Papua Gaspol Vaksinasi 70 Persen Dosis Pertama

Senin, 13 September 2021 18:34 WIB
Stadion Lukas Enembe di Kabupaten Jayapura, Papua. (Foto: Ist)
Stadion Lukas Enembe di Kabupaten Jayapura, Papua. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Papua tengah mengejar ketercapaian target vaksinasi pertama sebesar 70%. Hal ini perlu diwujudkan sebelum penyelenggaraan PON XX 2021. Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri mengharapkan bisa tercapai 100% vaksinasi.

“Berharap vaksinisasi ini bisa mencapai 100% untuk vaksinisasi pertama, namun kita mengejar target 70% untuk memenuhi persyaratan PON XX 2021 ini,” kata Mathius dalam keterangannya, Senin (13/9).

Lebih lanjut dijelaskan, tim dari Polda Papua akan mendatangi masyarakat secara Door to door. Hal ini menurutnya tetap perlu dukungan bukan hanya dari anggota vaksinator tapi juga dari masyarakat yang mencintai terlaksananya PON XX 2021 di tanah Papua.

Baca juga : Pesan Mahfud: PLBN Sota Majukan Perekonomian Perbatasan

Vaksinasi ini akan berlangsung sampai selesai penyelenggaraan PON. Lantaran pihaknya menginginkan masyarakat Papua seluruhnya divaksin agar terhindar dari Covid-19. Ia berharap Kabupaten/Kota lain bisa mengikuti seperti yang dilakukan Kabupaten Merauke yang begitu cepat melakukan program vaksinasi.

Sementara itu, Karobinops SOPS Polri Brigjen Pol Roma Hutajulu menyampaikan, animo masyarakat yang melaksanakan vaksin sampai saat ini sangat baik, ini semua bisa terjadi bukan hanya dari pihak Kementerian Kesehatan, TNI-Polri tapi ini semua peran serta seluruh lapisan masyarakat termasuk yang pengaruhnya besar adalah teman-teman Media.

Selain itu, vaksinasi massal juga dilakukan di Kabupaten Jayapura salah satunya di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Kabupaten Jayapura dan Pasar Baru Sentani.

Baca juga : KBRI Manama Fasilitasi Vaksinasi PMI Dan ABK Indonesia

Vaksinasi massal juga digelar di Lapangan tenis Mapolda Papua yang dipimpin oleh Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol Naryana dalam rangka percepatan vaksinasi menjelang pelaksanaan PON XX Papua Tahun 2021.

Pihaknya menargetkan vaksinasi di Kota Jayapura mencapai 100%. Ia mengimbau seluruh masyarakat Kota Jayapura yang belum melakukan vaksinasi agar segera mendatangi tempat-tempat gerai vaksin yang telah disediakan untuk mengikuti vaksinasi.

“Tujuan vaksin untuk meningkatkan imun tubuh mengenai Covid-19, sehingga kita mempunyai kekebalan tubuh yang sifatnya buatan sehingga tubuh memiliki antibodi untuk mencegah virus masuk ke tubuh kita, tujuan vaksin juga untuk membentuk held imunnity,” pungkasnya. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.