Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cek Kesiapan Pembukaan Bioskop, Wagub Ariza Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan

Minggu, 30 Agustus 2020 10:34 WIB
Cek Kesiapan Pembukaan Bioskop, Wagub Ariza Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria atau Ariza mengingatkan bioskop-bioskop di Jakarta, agar menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat, bila nanti dibuka kembali.

Hal tersebut disampaikan Wagub Ariza di Bioskop XXI Cinema di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Sabtu(29/8).

Baca juga : Menko Polhukam Gandeng Seniman Kampanyekan Protokol Kesehatan

"Untuk fasilitas pendukung pencegahan Covid-19, kita minta setiap pengelola bioskop menyiapkan QR Code, wastafel cuci tangan, hand sanitizer, dan pengecekan suhu tubuh. Selain itu, trafik pengunjung dan jaga jarak juga harus diatur. Petugas bioskop wajib menggunakan masker, face shield, dan mengenakan sarung tangan. Alhamdulillah, saat kita lihat langsung ke lokasi, sudah disiapkan. Semoga, ini terus konsisten dijalankan," ujar Ariza di Bioskop XXI Cinema, Pusat Grosir Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta, Sabtu (29/8).

Dalam kesempatan tersebut, Ariza juga melihat langsung simulasi dan konsep protokol kesehatan, yang akan diterapkan oleh manajemen XXI Cinema, saat beroperasi kembali nantinya. Mulai dari pintu masuk utama Bioskop XXI, hingga memasuki studio.

Baca juga : Satpam Mesti Jadi Teladan Taat Protokol Kesehatan

Ariza mengatakan, konsep penanganan pengunjung yang bisa dikelola dengan lebih disiplin merupakan salah satu alasan pembukaan kembali bioskop.

"Kalau di bioskop, pengunjung akan menghadap ke satu arah. Karena belum tentu saling mengenal dengan semuanya. Sementara kalau di restoran dan perkantoran, pasti akan saling berhadap-hadapan karena saling mengenal. Sehingga potensi penyebaran di bioskop menjadi lebih kecil, karena potensi saling bicara juga tidak diizinkan," ujar Ariza.

Baca juga : Wagub Ariza Benarkan Sejumlah Pejabat DKI Kena Corona

Ia pun mengimbau agar pihak pengelola bioskop memperhatikan dan memastikan sirkulasi udara di dalam studio/ruangan menonton. Di samping rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan, dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Baik bagi pekerja maupun pengunjung, jika nantinya beroperasi kembali.

"Semoga, kita bisa membuka kegiatan ini dengan baik, sebagai sarana hiburan yang bisa dirasakan oleh masyarakat. Harapannya, simulasi penerapan protokol kesehatan di bioskop ini bisa berjalan dengan baik, dan secepatnya bisa dibuka untuk warga," pungkas Ariza yang didampingi Wakil Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto dan sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta: Rani Mauliani, Wahyu Dewantoro, dan Wicitra Sastroamidjojo. Selain itu, juga ada Head of Corporate Communications dan Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.