Dark/Light Mode

Dibangun Pengusaha Muda Muhammadiyah, Yendra Fahmi

Jokowi Resmikan Masjid Hajah Yuliana

Kamis, 16 September 2021 23:13 WIB
Presiden Jokowi menandatangani prasasti peresmian Masjid Hajah Yuliana di Sedayu, Bantul, Yogyakarta, pekan lalu. (Foto: Istimewa)
Presiden Jokowi menandatangani prasasti peresmian Masjid Hajah Yuliana di Sedayu, Bantul, Yogyakarta, pekan lalu. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masjid Hajah Yuliana yang berada di Komplek Madrasah Mu’allimin, Sedayu, Bantul, Yogyakarta pekan lalu diresmikan Presiden Jokowi.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, tokoh senior Muhammadiyah Buya Syafii Maarif, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X dan pengusaha muda Muhammadiyah Yendra Fahmi turut hadir dalam peresmian masjid tersebut.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengapresiasi pengusaha muda Yendra Fahmi, yang telah membangun masjid ini dengan nama Masjid Hajah Yuliana.

Baca juga : Bahas Ibu Kota Baru, Jokowi Tancap Gas

Nama ini diambil dari nama ibunda Yendra Fahmi.

Menurut Fahmi, ia sengaja memberi nama masjid yang dibangun dengan nama ibunya, Hajah Yuliana, sebagai bentuk tanda bakti dirinya kepada orangtuanya.

“Ini tanda bakti saya kepada Ibunda yang telah membesarkan dan membimbing saya,”’ ujarnya di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Bantu Pengusaha dan Pekerja, Kemnaker Cairkan BSU 2021

Sebelum membangun masjid ini, Fahmi bertanya kepada mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif, apakah boleh membangun masjid dengan nama orangtuanya.

“Beliau menyatakan sangat mendukung. Setelah itu, saya langsung membangun masjid tersebut,” tambahnya.

Masjid ini dibangun dua lantai dan dapat menampung 4.000 orang jamaah. Masjid ini bisa diakses penyandang difabel. Ada jalur untuk teman-teman difabel hingga lantai 2. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.