Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menjaga Brand Dapat Meningkatkan Kepercayaan Konsumen

Kamis, 16 September 2021 21:54 WIB
Menjaga Brand Dapat Meningkatkan Kepercayaan Konsumen

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk pertama kalinya Majalah MIX-MarComm menggelar program “Indonesia Brand Communication Championship 2021”. Rekognisi ini diselenggarakan dalam rangka menunjukkan kepada investor bahwa brand yang di-support-nya dikelola dan dikawal dengan baik oleh para wali merek (brand guardian) di perusahaan kata Pemimpin Redaksi Majalah MIX-MarComm, Lis Hendriani.

"Kami berharap melalui program ini, para pemilik merek dapat menjadikan kampanye brand ini sebagai brand credential yang dapat menambah kepercayaan konsumen. Sementara itu, bagi agensi branding-nya, rekognisi ini diharapkan dapat menunjukkan level of service mereka dalam mengawal komunikasi brand kliennya,” papar Lis Hendriani.

Baca juga : Kepala BPIP Dan Mendes: Jadikan Desa Sebagai Masa Depan Indonesia

Lebih jauh ia menjelaskan, program “Indonesia Brand Communication Championship 2021” dibagi ke dalam tiga kategori besar, yaitu kreativitas brand campaign (CREATIVE BRAND CAMPAIGN), perwalian dan pengawalan eksistensi brand (BRAND GUARDIANSHIP), dan keandalan agensi dalam membantu komunikasi brand (BRANDING AGENCY).

“Masing-masing kategori lalu dibagi ke dalam beberapa sub kategori. CREATIVE BRAND CAMPAIGN dibagi menjadi TV Commercial, Brand Activation, Digital Brand Campaign, dan Integrated Brand Campaign. BRAND GUARDIANSHIP dibagi ke dalam dua kategori, yakni Top Leader of Brand Guardian dan Brand Guardian Team. Terakhir, BRANDING AGENCY hanya satu kategori,” lanjutnya.

Baca juga : Airlangga Yakini Dampak PPKM Terhadap Ekonomi Hanya Sementara

Untuk menentukan pemenang, proses penjurian dilakukan selama empat hari, yakni 15, 19, 26, dan 27 Juli 2021, oleh tim juri yang terdiri dari pakar di bidang masing-masing, media, dan akademisi. Proses penjurian digelar secara virtual melalui zoom meeting. “Penjurian secara virtual ini dilakukan setelah materi terlebih dahulu dievaluasi dan dilihat oleh Dewan Juri,” ujar Lis.

Dalam rangkaian program ini, dipaparkan, Majalah MIX juga menggelar webinar sekaligus awarding pada 16 September 2021. Webinar akan dibagi dalam dua sesi. Untuk sesi pertama, tema yang disajikan adalah “Brand Guardianship in Triple Disruption”. Pada sesi ini, akan dihadirkan sejumlah pembicara, yakni Janoe Arijanto, Senior Advisor Dentsu Indonesia dan Ketua PPPI; Simon Jonatan, President Director Bintang Toedjoe; dan Ivan Ally, SVP Marketing Communications Bank Syariah.

Baca juga : Menko Polhukam Instruksikan Aparat Mantapkan Pengamanan PON Papua

Pada sesi kedua, tema yang disajikan adalah “Challenges & Opportunities for Brand Comm in Pandemic Era”. Adapun para pembicaranya adalah Max Roza Natadjaya, Creative Director FINCH Agency; Redy Pramanjaya, Creative Director H-Three; David Christ, CEO Argo Asia Network; dan Muhamad Firdaus Andjar, Brand Strategy Head Bank CIMB Niaga. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.